MATHEMAGIC

Pandang Matematika dari Sudut yang Berbeda dan Temukan Keajaiban yang Tak Pernah Anda Bayangkan Sebelumnya !

Senin, 13 April 2009

Keajaiban Angka dalam Al-Quran (1)

Al-Quran adalah kalam Allah yang merupakan sebuah Mu’jizat. Tidak ada yang menandingi keindahan bahasa Al-Quran dan keindahan ketika kita melantunkan Al-Quran. Banyak orang yang hatinya tergetar jika di bacakan ayat-ayat Al-Quran, sehingga kemudian dia mendapatkan risalah kebenaran. Al-Quran adalah satu-satunya kitab yang terjaga keasliannya walau telah diturunkan 14 abad yang lalu. Banyak usaha-usaha yang di lakukan oleh orang-orang kafir untuk memalsukan Al-Quran, namun usaha itu selalu kandas. Al-Quran yang berjumlah 30 juz, 112 surat, 6666 ayat dan 51.900 kata itu dengan mudah di hafalkan oleh orang-orang yang beriman dan mempunyai hati yang bersih. Al-Quran adalah sumber ilmu yang tidak pernah ketinggalan zaman bahkan selalu mendahului zaman, karena kebenarannya baru terbukti ketika zaman sudah mampu menciptakan tekhnologi. Keajaiban lain dari Al-Quran yang tak kalah mencengangkan adalah bahwa Al-Quran ternyata tersusun menurut perhitungan Matematis yang sangat teliti dan sangat cerdas !!
Berikut ini sejumlah perhitungan yang benar-benar merupakan mukjizat.
 Kata “Yaum” (hari) dalam bentuk tunggal disebutkan sebanyak 365 kali, yang sama jumlahnya dengan jumlah hari pada tahun Syamsyiyyah
 Kata “Yaum” (hari) dalam bentuk jamak sebanyak 30 kali, sama dengan jumlah hari dalam satu bulan
 Kata “Syahr” (Bulan) sebanyak 12 kali, sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun.
 Kata “Sab’u (minggu) disebutkan 7 kali, sama dengan jumlah hari dalam satu minggu
 Jumlah “Saah” (jam) yang didahului dengan “Harf” sebanyak 24 kali, sama dengan jumlah jam dalam satu hari
 Kata “Sujud” disebutkan 34 kali, sama dengan jumlah rakaat dalam sholat 5 waktu
 Kata “Shalawat” disebutkan 5 kali, sama dengan jumah sholat wajib sehari semalam
 Kata “Aqimu” yang diikuti kata “Shalat” Sebanyak 17 kali, sama dengan jumlah rakaat shalat fardhu.
 Kata “al-Dunya” disebutkan sebanyak 115 kali, begitu juga kata “al-Akhirah” sebanyak 115 kali
 Kata “ al-Israf” disebutkan 23 kali, begitu juga kata kebalikannya “al-Sur’ah”
 Kata “Malaikat” disebutkan 88 kali, kata kebalikannya “al-Syayathin” juga 88 kali
 Kata “al-Sulthan” disebutkan 37 kali, kata kebalikannya “al-Nifaq” juga 37 kali
 Kata “Harb” (panas) sebanyak 4 kali, kebalikannya “al-Bard” (dingin) juga 4 kali
 Kata “al-Harb” (perang) sebanyak 6 kali, kebalikannya “al-Husra” (tawanan) 6 kali
 Kata “al-Hayat” (Hidup) sebanyak 145 kali, kebalikannya “al-Maut” (mati) 145 kali
 Kata “Qalu” (mereka mengatakan) sebanyak 332 kali, kebalikannya “Qul” (katakanlah) juga sebanyak 332 kali
 Kata “al-Sayyiat” (keburukan) yang menjadi kebalikannya kata “al-Shahihat” (Kebajikan) masing-masing 180 kali
 Kata “al-Rahbah” (cemas/takut) yang menjadi kebalikan kata “al-Ragbah” (harap/ingin) masing-masing 8 kali
 Kata “al-Naf’u” yang menjadi kebalikan kata “al-Fasad” masing-masing 50 kali
 Kata “al-Nas” yang menjadi kebalikan kata “al-Rusul” masing-masing 368 kali
 Kata “al-Asbath” yang menjadi kebalikan kata “al-Awariyun” masing-masing 5 kali
 Kata “al-Jahr” yang menjadi kebalikan kata “al-Alaniyah” masing-masing 16 kali.
Masih banyak lagi, yang tidak dapat disebutkan satu-persatu
Sekarang lakukan perhitungan sebagai berikut :
a. Dengan mencari persentase jumlah kata “bahr” (lautan) terhadap total jumlah kata (bahr dan barr ) kita dapatkan : (32/45) x 100 % = 71.1111111%
b. Dengan mencari persentase jumlah kata “barr (daratan) terhadap total jumlah kata (bahr dan barr) kita dapatkan : (13/45) x 100 % = 28.888888889 %
Kita akan mendapatkan bahwa Allah SWT. Dalam Al-Quran pada 14 abad yang lalu menyatakan bahwa persentase air di bumi adalah 71.11111111 %, dan persentase daratan adalah 28.8888888889, dan ini adalah rasio yang riil dari air dan daratan.
Itulah sebagian kecil keajaiban dan kemukjizatan Al-Quran. Keajaiaban yang lain merupakan misteri yang akan insyaAllah akan dipecahkan oleh orang-orang yang berilmu

Seorang ahli biokimia berkebangsaan Amerika keturuna Mesir dan seorang ilmuwan Muslim, Dr. Rashad Khalifa, adalah orang yang pertama yang menemukan sistem matematika pada desain Al-Quran. Dia memulai meneliti komposisi Matematik dari Al-Quran pada tahun 1968, dan memasukka Al-Quran ke dalam sistem computer pada tahun 1969 dan 1970, yang diteruskan dengan menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris pada awal 70-an. Dia tertantang untuk memperoleh jawaban dalam menjelaskan inisial pada beberapa surah dalam Al-Quran (seperti Alif Lam Mim) yang sering diberi penjelasan “hanya Allah yang mengetahui maknanya”. Dengan tantangan ini, dia memulai riset secara mendalam pada inisial-inisial tersebut setelah memasukkan teks Al-Quran ke dalam sistem computer, dengan tujuan utama mencari pola matematis yang mungkin akan menjelaskan pentingnya inisial-inisial tersebut. Setelah beberapa tahun melakukan riset, Dr. Khalifa mempublikasikan temuan-temuan pertamanya dalam sebuah buku berjudul “MIRACLE OF THE QURAN : Significance of the Mysterious Alphabet” pada Oktober 1973., bertepatan dengan Ramadhan 1393

15 komentar:

Anonim mengatakan...

Buku terbaru yang membahas masalah matematika adalah : Keseimbangan matematika Dalam Al-Qur'an, ditulis oleh Abah Salam Alif Sampayya...Abah Salma Alif Sampayya... adalah nama samaran penulis....karena anak 1 nya bernama Salma, anak keduanya bernama Alif Sampai Ya (jadi boleh panggil ba, ta, tsa, ...dst)... emang unik orangnya, juga nyentrik...sampai terbitnya buku ini oleh Republika juga jalannya unik...Beliau sahabat saya... jika ada kesulitan dalam memahami tulisannya, wajar saja... buku ini bertahun-tahun disusun olehnya, akan menarik jika dikaji langsung, karena penulis akan mengajarkan bagaimana mencari rumusan dari jutaan misteri angka dalam Al-qur'an yang belum terungkap... yang diungkapkan dalam buku ini hanya sebagian kecil...sayang buku ini belum populer di Indonesia, di Malaysia sudah berkali-kali dibahas, bahkan dalam majalah Sains Malaysia... tapi saya yakin buku ini akan populer, kelak, bahkan di dunia... hari Minggu, 16 Agustus 2009 Koran Republika mulai membahasnya...Dalam pengajian pun banyak yang seringkali harus mengernyitkan dahi, sebelum akhirnya mengerti dan takjub dengan mukjijat angka dalam alqur'an yang menurut penulisnya adalah 'malaikat' yang ditugaskan Allah menjaga kemurnian Al qur'an... Ini membuat kita haqul yaqin, bahwa Al qur'an yang ada di tangan kita saat ini adalah asli...bacalah buku ini...anda akan takjub...
Ini nomor HP penulisnya : 08129484044. Belaiu orang sibuk, yang berencana akan mengambil pensiun di usia 40 tahun... jadi kalau tidak diangkat...SMS saja, insyaAllah di balas...
Salam,

Uthiz

Jamal mengatakan...

Subhanallah... inilah bukti kebesaran Allah yang belum banyak terungkap pula sampai hari ini, ijin untuk share..

Anonim mengatakan...

kalo boleh tahu rujukan bahwa jumlah ayat dalam al quran sebanyak 6666 dari mana yah....

cinta rasul mengatakan...

Subhanallah, semoga yang berinisiatif untuk menghitung kata-kata ini mendapatkan berkah dan pahala disisi Allah

cinta rasul mengatakan...

Boleh minta ya untuk Blog saya

syin mengatakan...

ya sama,
ana juga mau nanya jumlah ayat Al-Qur an bukannya 6236 ayat....

AcerNoval` mengatakan...

subhanallah !!!!

Anonim mengatakan...

Saya juga heran, kenapa kebanyakan saudara kita kok percaya begitu saja kalo jmlh ayat dalam quran 6666 ayat. Saya penasaran dan coba hitung (berulang2) jumlahnya sekitar 6300 an (maaf saya lupa), namun yang jelas bukan 6666. Kalo ngga percaya silahkan dihitung sendiri, yang punya quran digital mungkin lebih mudah.....

Anonim mengatakan...

Boleh izin copas?

Dadan mengatakan...

jumlah surat dalam Alquran 114 surat bukan 112 surat, terus jumlah ayat masa 6666 ayat, ada rujukannya ga? yang ada sumbernya dan dapat dipertanggung jawabkan jumlahnya 6236 ayat, ( dalam alquran miracle the reference cetakan sygma publishing...

mulyadi mengatakan...

siapa yang bisa menghitung jumlah fathah dalam Al-Qur'an? Silakan berlomab dan dapatkan dorpriz dari Alloh SWT

Ridwan Setiawan mengatakan...

Assalamu'alaikum
izin copas ya untuk menambah ilmu


terimakasih insyaalloh bermanfaat

jalz mengatakan...

Subhannallah ^^ ijin copas di blog saya ya

Anonim mengatakan...

Saya cek kata "Yaum" baik tunggal maupun jamak pake software quran zekr jumlahnya ada 475 di 437 ayat. Kata "Syahr" berarti bulan jumlahnya 21 di 17 ayat. kata dasar "Sab'u/sab'a" yang berarti "7" ada 28 di 24 ayat... Suatu yang terlihat indah dan benar tidak berarti bahwa itu memang kebenaran.. yang gak percaya silakan cek sendiri. Allahu a'lam..

Jumlah ayat Al-Quran 6666? Think again.

arin msd mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Poskan Komentar